Pastikan Kesehatan Balita dan Ibu Hamil , Pemdes Napal Gelar Posyandu Rutin - DESA NAPAL

Napal - Pemerintah Desa Napal Kecamatan Lawang wetan menggelar Posyandu secara rutin. Kegiatan ini melibatkan tenaga kesehatan Desa, Kader Kesehatan dan Puskesmas Kecamatan.

 

Kades Napal, Abdan Syakuro, mengungkapkan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan sebagai upaya untuk menjaga kesehatan masyarakat terutama bayi, balita dan ibu hamil.

 

Posyandu di Desa Napal menjadi tempat di mana warga dapat mendapatkan layanan kesehatan yang penting. Kegiatan ini melibatkan tenaga kesehatan serta Kader Kesehatan yang terlatih dan berpengalaman dalam memberikan pemeriksaan kesehatan serta memberikan perawatan yang tepat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing individu.

Salah satu aspek yang menjadi fokus dalam kegiatan posyandu di Desa Napal adalah pemeriksaan kesehatan untuk Balita dan ibu hamil. Pemeriksaan rutin ini dilakukan untuk memantau kondisi kesehatan mereka, mengidentifikasi risiko penyakit atau komplikasi yang mungkin terjadi, serta memberikan perawatan dan saran yang tepat. Dengan adanya pemeriksaan berkala ini, diharapkan dapat terdeteksi dini jika ada kondisi yang membutuhkan intervensi medis lebih lanjut.

 

#Napal #DesaNapal